Keberangkatan Belum Jelas, CJH Belum Divaksin

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Vaksinisasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo memasuki tahap kedua dengan sasaran pelayan publik. Sisi lain, belum ada rencana terkait vaksinisasi terhadap calon jemaah haji (CJH) dan calon jemaah umrah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Bachtiar. Dikatakan sejauh ini masih belum ada pembahasan soal vaksinisasi terhadap jamaah haji dan umrah. Soalnya, belum ada kepastian keberangkatan CJH pada 2021 ini.

“Kemungkinannya pemerintah sudah memikirkan untuk hal itu (vaksin CJH), tetapi untuk pembicaraan terkait vaksin kepada para jamaah itu, saya tegaskan lagi masih belum ada, bukan tidak ada loh ya,” kata Bachtiar, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Mujoko mengatakan, untuk CJH tentu menjadi prioritasnya. Dalam artian, mereka termasuk yang akan mendapatkan vaksinasi.

“Tetap kami siapkan untuk vaksinasi, tapi kan untuk tahun ini masih belum ada. Sedangkan untuk umrah itu biasanya melalui travel masing-masing. Dan sampai saat ini masih belum ada travel umrah yang mendaftar divaksin,” ujar mantan Kepala Puskesmas Gending ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  5.000 Nasi Kotak untuk Warga Terdampak Banjir

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …