Besok, Gus Ipul-Mas Adi Dilantik sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo, segera sah menjabat Wali Kota-Wakil Wali Kota Pasuruan. Jum’at (26/2/2021) besok, pemenang Pilkada Serentak 2020 ini akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Plt. Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan akan dilangsungkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Lantaran masih pandemi, prosesi pelantikan akan digelar secara langsung dan virtual.

“Dikatakan secara langsung, karena Pak Wali dan Wakil Wali Kota dilantik secara langsung. Namun hanya didampingi oleh istri dan dua anggota keluarga,” kata Kokoh saat dikonfirmasi PANTURA7.com, Kamis (25/2/2021).

Sementara, sambung Kokoh, undangan lain yang meliputi forkopimda seperti Ketua DPRD Kota Pasuruan, Dandim 0819 Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota dan jajaran Pemerintah Kota Pasuruan, akan mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

“Jadi pelantikannya langsung dan virtual, bahasanya itu hibrid,” Kokoh menegaskan.

Untuk menyambut pimpinan baru, Pemkot Pasuruan dijelaskan Kokoh, sudah melakukan sejumlah persiapan. Selain mengikuti prosesi pelantikan secara virtual di Gedung Pemkot Pasuruan, rumah dinas bagi Gus Ipul – Mas Adi juga siapkan.

“Pemkot Pasuruan menyiapkan Gradika sebagai rumah dinas (Wali Kota), hari ini dilakukan pembersihan dan disinfeksi seluruhnya. Pasien Covid-19 pun sudah kita pindahkan ke rumah karantina Bugulkidul.

Diketahui, rumah dinas Wali Kota Pasuruan di Gradikaselama pandemi dialihfungsingkan menjadi rumah karantina pasien Cvovid-19. Rumah dinas itu kosong setelah Wali Kota periode 2016-2021 Setiyono, ditahan akibat tersangdung kasus korupsi.

Sementara Wakil Wali Kota, papar Kokoh, bakal menempati rumah dinas di Jl. Balai Kota. Rumah dinas itu pun, sudah dibersihkan dan siap ditempati kembali sepeninggal Wakil Wali Kota sebelumnya, Raharto Teno Prasetyo.

Baca Juga  Sadis! Pria di Winongan Habisi Istri lalu Amuk Warga

“Biasanya Pak Wali ini besok setelah pelantikan akan menuju Kota Pasuruan, ke Gradika, untuk bertemu dengan kolega,” tandas Kokoh. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

260 Bacakades Diverifikasi Pertengahan Maret

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sebanyak 260 bakal calon kepala desa (bacakades) yang terdaftar di 62 desa di Kabupaten …