Dipicu Konsleting Listrik, Gudang Ikan Terbakar

MAYANGAN-PANTURA7.com, sebuah gudang ikan di dalam area Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu malam (24/02/21), terbakar. Diduga, kebakaran gudang itu dipicu konsleting arus pendek listrik.

Kebakaran gudang ikan milik Baidowi, warga Jl. Ikan Dorang, Kelurahan / Kecamatan Mayangan itu sekitar pukul 19.30 WIB. Namun lantaran gudang tertutup rapat dan tidak ada aktifitas, membuat api tak terlihat dari luar.

Warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) akhirnya mengetahui gudang terbakar setelah melihat asap pekat membubung keluar dari sela-sela atap dan dinding gudang.

“Saat kebakaran terjadi di gudang tidak ada aktifitas. Di dalam gudang terdapat mobil pikap, motor, dan 3 freezer berisi ikan,” ujar anak pemilik gudang, Hanan.

Si jago merah akhirnya berhasil dikendalikan setelah satu unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Probolinggo tiba di lokasi dan melakukan penyemprotan.

Selain itu, pemadaman api juga dilakukan oleh Tim Damkar dari Pemkab Probolinggo dan sebuah perusahaan pengolahan kayu. Selang satu jam kemudian, api benar-benar padam.

“Dugaan sementara kebakaran gudang ini karena dipicu konsleting arus listrik. Namun tidak sampai satu jam, api dapat dipadamkan dengan bantuan tiga unit damkar,” kata Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah.

Ia menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Adapun Kerugian materiil, masih didata oleh pemilik gudang. “Hanya kerugian materi saja, tidak ada korban,” ujar Abdullah. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Identitas 2 Korban Tabrak Lari Terkuak, Tertabrak Saat Cari Makan

Baca Juga

7 Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Banyuanyar

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi, Sabtu (10/4/2021) sore kemarin. …