Tempuh Jalur Hukum, Pariyem Laporkan Bekas Majikan ke Polisi

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pariyem (44) Asisten Rumah Tangga (ART) yang kabur dari rumah majikannya menempuh jalur hukum. Pariyem melaporkan bekas majikannya, M-N ke Polres Probolinngo Kota.

Pariyem melaporkan bekas majikannya ke pihak berwajib pada Selasa (17/02/21) malam atas tuduhan penganiayaan. Ia didampingi sejumlah warga, salah satunya Ketua RT di tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam laporan itu, Pariyem juga membawa anaknya, P (9) ke kantor polisi. Sebab menurut Pariyem, anak perempuannya itu juga sering diperlakukan kasar dan dipukuli oleh M-N, hingga kepalanya terluka.

Ketua RT 04, RW 01, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Titik mengungkapkan, pelaporan terhadap eks majikan Pariyem sejatinya atas inisir warga. Sebab menurutnya, warga kasihan dengan nasib Pariyem.

“Pelaporan ini atas dorongan warga, kebetulan Bu Pariyem juga bersedia untuk laporan,” kata Titik, Rabu (17/2/2021).

Dijelaskan Titik, perlakuan terhadap Pariyem benar-benar menepikan perikemanusiaan. Sebab, imbuhnya, selain tidak digaji dan diperlakukan kasar, Pariyem juga jarang diberi makan.

“Bu Pariem ini juga dua kali dituduh mencuri perhiasan emas. Yang sangat memprihatikan itu, Bu Pariyem sampai mencari sisa makanan di tong sampah Pizza Hut Delivery, karena kelaparan,” papr dia.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono menyebut, pihaknya telah memproses laporan dugaan penganiayaan itu dengan memintai keterangan korban. Selain itu, penyidik juga telah memintai keterangan sejumlah saksi.

“Laporan korban sudah kita terima. Saat ini korban masih kita mintai keterangan, selanjutnya kita dalami laporan korban ini,” ujar AKP Heri.

Diketahui, Pariyem yang berkerja di rumah pasutri U-S dan M-N, memilih kabur dengan cara loncat dari lantai 2 rumah untuk mencari makan karena kelaparan, Selasa (16/02/21) dinihari. Pada prosesnya, Pariyem ditolong warga dan kemudian mediasi dengan sang majikan. (*)

Baca Juga  Kasus Ijazah Palsu Abdul Kadir Seret 2 Tersangka Baru

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …