Tiga Jabatan Eselon II di Pemkab Probolinggo Kosong

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sebanyak tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Probolinggo hingga kini masih kosong. Untuk sementara ketiga posisi strategis itu diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Ketiga posisi jabatan strategis tersebut, yakni Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo, Doddy Baskoro menjelaskan latar belakang kekosongan jabatan itu. Dikatakan, Anggit Hermanuadi yang menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD memasuki purna tugas (pensiun) pada 1 Februari 2021 laulu.

Sementara, untuk dua formasi lainnya, kata Doddy, memang kosong sejak tahun lalu dan diisi Plt. Yakni, Disperindag diisi Taufiq Alami dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan diisi dr. Mansyur. Keduanya

“Sehingga total kekosongan jabatan tahun ini ada tiga posisi. Tapi untuk dua jabatan sudah ditempatkan Plt oleh bupati,” kata Doddy, Jumat (5/2/2021).

Terkait kekosongan jabatan itu, Doddy mengaku, masih belum bisa memastikan kapan akan dilakukan asesmen. Sebab, pengajuan asesmen itu menjadi kebijakan bupati.

“Untuk Plt Kepala BPBD itu kebijakan bupati. Kami hanya mengajukan saja. Kami pun belum tahu siapa yang akan dipilih sebagai Plt di BPBD, karena kalau setiap melakukan asesmen itu tidak langsung ketika ada jabatan kosong,” ujarnya.

Selain tiga jabatan itu, sambung Doddy, tahun ini juga bakal ada beberapa jabatan lain yang akan kosong. Lantaran pemangku jabatan akan purna tugas. Yaitu, Dinas Perikanan, Inspektorat dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman ( PU Perkim).

“Karena saat ini masih terkendala Covid-19, jadi belum dipastikan kapan. Karena kalau sebelum ada Covid-19, itu biasanya sampai 100 orang dimutasi, kalau sekarang 20 sampai 30 orang saja,” tutup mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo ini. (*)

Baca Juga  Pemkot Tambah Dua Paket Jalur Sepeda di Jalan Protokol

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Berusia Hampir 3 Abad, Begini Sejarah Berdirinya Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, menggelar upacara Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-278, Kamis (18/4/24) …