Pohon Tumbang, Listrik di Besuk Padam Sejak Kemarin

BESUK-PANTURA7.com, Warga di wilayah Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo tak menikmati aliran listrik dalam 18 jam terakhir. Pemicunya, dua tiang listrik di Desa Jambangan, Kecamatan Besuk roboh.

Informasi yang diperoleh, listrik mati di kawasan Kecamatan Besuk terpantau sejak Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu hujan lebat disertai angin kencang melanda beberapa hari terakhir di Kabupaten Probolinggo.

“Tidak tahu mulai dari desa mana saja yang mati. Kalau di sini sudah sejak kemarin sore sampai sekarang masih belum normal,” kata Moh Sofyan, warga Desa Jambangan, Kecamatan Besuk, Kamis (4/2/2021).

Kondisi listrik mati, kata Sofyan, tidak hanya terjadi jika ada bencana alam ataupun cuaca ekstrem. Tetapi listrik sering padam tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Hanya saja, padamnya listrik secara tiba-tiba tanpa ada sebab itu tidak lama.

“Ya, paling kalau tidak ada hujan atau sebagainya hanya sekitar satu sampai dua jam. Beda lagi kalau seperti sekarang, sudah sejak sore kemarin dan sampai saat ini masih belum normal,” ungkap Sofyan saat dikonfirmasi via selular.

Terpisah, Manajer ULP PLN Rayon Kraksaan, Hendy Pranata mengatakan, putusnya aliran listrik itu karena adanya dua tiang yang roboh di Desa Jambangan setelah ditimpa pohon yang tumbang yang mengenai jaringan listrik. Petugas PLN saat ini berusaha mengganti tiang listrik itu.

“Mohon warga bersabar, kami upayakan perbaikan secepatnya. Sehingga padam tidak meluas. Ada dua tiang roboh di Jambangan. Untuk total berapa wilayah sekitar yang padam masih belum diketahui, karena kami masih fokus perbaikan,” ujar pria asal Kabupaten Bangkalan ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tak Capai Target, Tahun Ini Areal Tembakau Dipatok 8.000 Ha

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …