Sebelum Senggol Polisi, MPU ini Sempat Atraksi ‘Oleng’

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pasca viralnya video yang menunjukkan sebuah Mobil Penumpang Umum (MPU) menyenggol anggota Satlantas Polres Probolinggo hingga terjatuh, video yang mengundang kehebohan warganet kembali beredar video.

Dalam video berdurasi 30 detik, memperihatkan MPU bernomor polisi N 7663 DR, melakukan atraksi oleng. Di sepanjang perjalanan yang diduga di wilayah Probolinggo, MPU itu asyik bergoyang, dan terlihat jelas melalui rekaman yang diambil dari belakang kendaraan.

Di bagian belakang MPU, ada banner dengan tulisan “CCTV official Kraksaan SUOS. Selain itu, dari dalam kabin, ada tangan penumpang keluar sembari membawa kain lalu melambai ke arah kamera. Sesekali, tangan itu memberi tanda kepada pengguna jalan lainnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP M. Raden Jauhari, mengatakan bahwa MPU itu merupakan kendaraan yang dipakai oleh tersangka penabrak polisi, Ahmad Antoni (27). Hanya menurut Kapolres, sopir MPU saat atraksi oleng bukanlah Antoni.

“Dari keterangan tersangka mengatakan, sopir MPU dalam video itu bukan tersangka yang menyenggol anggota Satlantas Polres Probolinggo, melaikan sopir lain yang merupakan teman tersangka,” kata Kapolres Jauhari, Rabu (3/2/2021).

Untuk mengantisipasi atraksi kendaraan oleng di wilayahnya, Kapolres mengaku telah memerintahkan Satlantas Polres Probolinggo Kota untuk memanggil pemilik MPU, truk, dan maupun bus di Kota Probolinggo. Pelaku usaha moda transportasi itu, paparnya, akan diminta terlibat menekan atraksi kendaraan oleng di jalanan.

“Saya telah memerintahkan Satlantas Polres Probolinggo Kota untuk memanggil pemilik MPU, truk, dan bus. Selanjutnya, mereka diberi sosialisasi agar sopir kendaraan tidak melakukan aksi oleng di jalan raya,” ujarnya.

Diketahui, atraksi kendaraan oleng memang marak terjadi di jalanan Probolinggo. Beberaa waktu lalu, Satlantas Polres Probolinggo sempat menindak 4 truk dan sopirnya, yang kedapatan melakukan aksi oleng kendaraan di jalur pantura. (ST1)

Baca Juga  Memasak Sambil Isi Bensin, Perempuan di Maron Tewas Terbakar

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …