Bayi Laki-laki Ditemukan di Ladang Tebu, Begini Kondisinya

GRATI-PANTURA7.com, Warga Dusun Rembang, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki di pinggir ladang tebu.

Kapolsek Grati, AKP Suyitno mengatakan, bayi laki-laki itu ditemukan Minggu (31/01/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Penemunya adalah Jumatin, petani di kawasan setempat.

Saat itu, menurut Kapolsek, Jumatin hendak buang air kecil di sekitar ladang tebu itu. Jumatin baru saja pulang dari toko pupuk. Ia berencana balik pulang karena pupuk yang dicari tidak ada di toko.

“Kemudian Jumatin bermaksud buang air kecil di seputaran ladang tersebut. Saat mau buang air kecil, Jumatin mendengar suara tangisan bayi,” kata Suyitno, Senin (01/02/2021).

Setelah ditelusuri, lanjutnya, Jumatin mendapati bayi berjenis kelamin laki-laki tanpa busana di pinggiran ladang tebu. “Bayi hanya ditutupi daun pare,” jelasnya.

Kemudian, dipaparkan Kapolsek, Jumatin langsung menggendong bayi yang diperkirakan berusia tak sampai 1×24 jam tersebut. Ia lalu berlari membawa pulang bayi kerumahnya.

“Sesampai dirumahnya, bayi tersebut dimandikan dan dibersihkan oleh keponakan Jumatin,” Kapolsek menjelaskan.

Jumatin, sebut Kapolsek, sebagai penemu bayi ingin merawat atau mengadopsi bayi laki-laki itu. “Saat ini bayi diasuh oleh Sayuti, istri dari Jumatin,” ujarnya.

Kondisi bayi, imbuh Kapolsek, sehat dan sudah diperiksakan ke bidan desa. Suyitno menduga, bayi itu hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

“Sementara, kita masih proses lidik untuk mengetahui penyebab pastinya,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ada Penyesuaian Upah, Serikat Buruh Berang

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …