Zona Kuning Penjualan Lancar, Pedagang HP Bekas Berbagi Masker

BESUK-PANTURA7.com, Belasan pemuda yang tergabung dalam komunitas Pemuda Kreatif (PK) menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker. Sasarannya adalah pengguna jalan di Jalan Raya di Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, Kabupaten yang tidak mengenakan masker.

Sebanyak 5.000 masker berhasil dibagikan komunitas yang dibentuk oleh para pebisnis jual-beli ponsel bekas tersebut hanya dalam kurun waktu dua jam. Bahkan, banyak pengguna jalan tidak kebagian masker.

Koordinator lapangan sekaligus Ketua Komunitas PK, Shohib Aminullah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ungkapan rasa syukurnya atas penjualan ponselnya. Kata dia, penjualan ponsel komunitasnya naik meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

“Sekitar 15 orang pebisnis HP yang ikut. Alhamdulillah lancar bahkan maskernya kurang. Awalnya dari hasil ngobrol santai, hitung-hitung itu juga membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan,” kata Shohib Aminullah, Kamis (21/1/2021).

Tasyakuran dalam bentuk bagi-bagi masker hasil iuran sesama anggota di komunitasnya, lanjut dia, diharapakan dapat memotivasi masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker ketika akan keluar dari rumah.

“Terlebih dapat membuat warga yang selama ini abai terhadap penggunaan masker, bisa sadar pentingnya menerapkan prokes. Semoga saja bermanfaat. Apalagi di Kecamatan Besuk sudah masuk zona kuning,” ungkap Aam, sapaan akrabnya.

Dikatakan Aam, meski niat komunitasnya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo khususnya di Kecamatan Besuk, namun masih ada saja warga yang enggan memakai masker dengan bermacam alasan.

“Tadi ada juga pengguna jalan, saat dikasih masker dan disuruh pakai langsung tidak mau dan dia bilang kalau ia hanya takut di rapid antigen. Ketika kami memberitahu kalau dengan bermasker bisa terhindar dari rapid antigen akhirnya dia mau,” ungkap pemilik Bojal Cell ini. (*)

Baca Juga  Curi 15 Laptop, Komplotan Pencuri Dibekuk

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …