Pandemi, Pengunjung Pemandian ini Membludak, Mayoritas tak Bermasker

PASURUAN-PANTURA7.com, Menyambut tahun baru hari ini, Jum’at (01/01/2021), sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan tetap buka. Sayang, sejumlah pengelola tak mengindahkan protokol kesehatan sesuai seruan pemerintah.

Seperti yang nampak di Pemandian Sumbersuko, Dusun Karang Asem, Desa Tenggilisrejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Para pengunjung nampak membludak sehingga kerumunan pun tak terhindarkan.

Tidak terlihat adanya pembatasan jumlah pengunjung maupun penyekatan tempat agar pengunjung tidak berkerumun. Selain itu, tidak nampak satupun petugas Satgas Covid-19, berjaga di sekitar pemandian.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com, mayoritas pengunjung di wisata air tersebut juga tidak mengenakan masker. Bahkan pengelola wisata, Mustofa, juga tidak memakai masker meski berinteraksi dengan banyak orang.

Mustofa mengatakan, untuk masuk ke pemandian yang dikelolanya itu, pengunjung diperbolehkan tidak memakai masker. Alasannya, pengelola tidak bisa melarang pengunjung tidak memakai masker mengingat jumlahnya membludak.

“Mereka tidak mau pakai masker, ya mau gimana lagi,” kata Mustofa.

Ia menjelaskan, untuk hari libur tahun baru ini, pemandian mulai dibuka usai Salat Jumat. Menurutnya, sebagian besar pengunjung merupakan warga sekitar.

“Saya buka habis Jumatan, ini hanya orang sekitar sini saja. Kapasitas kolam ini hanya bisa menampung 500 orang, saat ini  terhitung sekitar 300 orang yang datang,” tandasnya.

Mengetahui dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di pemandian itu, Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana berjanji, akan segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Gondangwetan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan.

“Saya koordinasi dengan Satgas Kecamatan dan Dinas Pariwisata,” paparnya singkat. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Konvoi Kelulusan Ditengah Pandemi Covid-19, Puluhan Pelajar Diamankan

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …