Satkorcab Banser Pasuruan Siap Divaksin Setelah Jokowi

PASURUAN-PANTURA7.com,  Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Barisan Serbaguna (Banser) Kabupaten Pasuruan, Kosim, menyatakan kesediaanya menjadi orang nomor dua, yang divaksin Covid-19 setelah Presiden RI, Joko Widodo.

Bahkan Kosim membuat video testimoni, bahwa ia siap divaksin. Video berdurasi 54 detik yang diambil di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/12/2020) malam, itu pun viral di media sosial.

“Saya orang kedua yang sanggup divaksin setelah Pak Jokowi,” kata Kosim.

Ia juga memberikan imbauan kepada jajarannya di GP Ansor dan Banser di Kabupaten Pasuruan untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan oleh pemerintah.

“Kita harus siap untuk divaksin sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah, dalam hal ini Pak Jokowi,” cetusnya.

Menurut pria yang juga Kepala Desa (Kades) Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan itu, masyarakat tidak perlu takut divaksin. Sebab vaksinasi merupakan jalan satu-satunya untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

“Tidak perlu takut divaksin, apalagi vaksinnya gratis. Saya, keluarga dan sahabat-sahabat di Banser dan Ansor siap divaksin. Saya harap, masyarakat bisa mencontoh sikap kami ini,” tandas Kosim.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan siap menjadi orang pertama yang divaksin, jika program vaksinasi nasional diberlakukan. Vaksin yang disuntikkan kepada warga, diberikan gratis tanpa biaya. (*)


Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Urkes Polresta: Tak Ada Warga Giliketapang Sakit Akibat Sulit Air Bersih

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …