Bayi Hydrochepalus Asal Lekok Akhirnya Dirujuk ke RS

LEKOK-PANTURA7.com, M. Lembah Maulana, bayi berusia 12 bulan asal Dusun Pendopo RT 06 RW 08, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan yang terdiagnosa penyakit kronis Hydrochepalus menjalani operasi, Rabu (25/11/20) lalu.

PDP Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Lekok, M. Wildan Habibi mengatakan, saat ini Lembah sudah dirawat di RSUD Bangil dengan biaya perawatan yang bersumber dari bantuan berbagai pihak.

“Mulai tanggal 25 November Lembah dioperasi dan sampai saat ini ia masih dirawat di RSUD Bangil ,” terang Wildan kepada PANTURA7.com via jaringan Whatsapp, Minggu (6/12/20).

Menurutnya, Lembah masih dalam tahap pemulihan seusai operasi normalisasi organ tubuh dan tahap pembelajaran bergerak. Namun kondisinya terus stabil sehingga diperkirakan bisa segera meninggalkan rumah sakit.

“Masih tahap pemulihan dan pengajaran gerak dalam perawatan dan pengawasan ahli saraf. Insha-Allah besok sudah bisa dibawa pulang,” tambahnya.

Diketahui, Lembah yang merupakan putra ke 3 dari pasangan suami istri (pasutri) Nurhasan dan Sirwati, hanya bisa dirawat di rumah karena pihak keluarga tidak mampu membawanya berobat ke rumah sakit.

Bayi malang itu terdiagnosa penyakit kronis Hydrochepalus yang disebabkan menumpuknya cairan pada rongga yang jauh di dalam otak sejak ia berumur 3 bulan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pekan Depan, Pemkot Probolinggo Tutup Pasar Hewan Wonoasih

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …