BESUK-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalan Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (4/12/2020) dinihari. Kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor ini, merenggut satu korban jiwa.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Dua kendaraan yang terlibat yakni Suzuki Satria FU dengan nopol AG-5775-GA dikendarai oleh Ahmad Faisol (16) mahasisiwa asal Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan.

Kendaraan lainnya adalah motor serupa tanpa plat, yang dikendarai oleh Zainal Abidin (17) membonceng Babun (17) mahasisiwa asal Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan bermula ketika motor FU milik Ahmad Faisol melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), ia diduga kehilangan konsentrasi.

“Sampai di TKP, pengendara hehilangan konsentrasi sehingga sudah tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Kemudian masuk ke jalan di arah berlawanan, lalu menabrak kendaraan serupa yang tengah berboncengan,” kata Nyoman.

Usai adu moncong, lanjut Nyoman, ketiga pengendara motor sport itu sama-sama terpental. Ahmad Faisol meninggal dunia saat perjalanan menuju ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkaa kedua korban lainnya, kata dia, hanya mengalami luka ringan.

“Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan ke pos lantas Desa Sumberlele,” tutup perwira asal Pulau Dewata ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Genset Terbakar, Rumah Sakit Purut Gelap Gulita