Kelebihan Muatan, Truk Muat Sengon Guling

PAITON-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalan Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, tepatnya sekitar 200 meter dari kantor desa setempat, pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula ketika truk bermuatan kayu yang dikemudikan Ramudi (45) dan Moh. Hartono (15) warga Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo dengan nopol P-9970-UA melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), roda belakang sebelah kiri kendaraan truk bermuatan kayu sengon tersebut patah, kemudian terguling ke badan jalan sebelah barat dan mengenai warung semi permanen milik Arsida (58) warga setempat.

“Dugaan sementara, tergulingnya truk tersebut karena kelebihan muatan sehingga ban as belakang patah. Untungnya tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka,” kata anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Prayudi Hermawan.

Selain itu, lanjut Prayudi, beruntungnya meskipun terguling dan mengenai warung sayur mayur semi permanen tersebut kondisi warung dalam keadaan sepi tanpa ada pembeli ataupun pemiliknya.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan dari warga sekitar, bukan karena faktor lain, tapi murni tergulingnya truk tersebut memang murni kelebihan muatan,” ungkap Prayudi saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Saat ini, sambung dia, kendaraan tersebut langsung dibawa ke pos Satlantas Polres Probolinggo, di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. “Total kerugian materiil sebesar Rp2 juta,” tutup dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Dititipkan ke Teman Kos, Balita 9 Bulan Justru Dibawa Kabur

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …