Idamkan Kebangkitan Ekonomi, 2 Swalayan Konsisten Berlakukan 3M

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M) kini menjadi kebiasaan bagi warga Kabupaten Probolinggo di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tak hanya masyarakat secara luas, pelaku usaha di Kabupaten juga getol menerapkan protokol kesehatan, baik kepada karyawan pun terhadap pengunjung. Diantaranya Delta dan Diva Swalayan di Kecamatan Kraksaan.

Dua swalayan terbesar di Kota Kraksaan ini, tak segan-segan melarang pengunjung yang hendak belanja masuk ke dalam swalayan jika tidak mematuhi 3M. Alasannya, demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Pengunjung sebelum masuk harus pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Tapi untuk karyawan lebih ketat, selain masker juga harus mengenakan face shield (pelindung wajah),” kata Manager Diva Swalayan Kraksaan, Rudi Rizaldi, Kamis (19/11/2020).

KONSISTEN 3M : Karyawan Swalayan Diva Kraksaan terlihat tak hanya mengenakan masker, tapi juga face shield. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Penerapan 3M tersebut, lanjut Rudi, semata-mata bukan hanya mematuhi anjuran dari pemerintah, melainkan juga untuk kepentingan bersama selama masa pandemi untuk kebangkitan ekonomi warga Kabupaten Probolinggo.

“Oleh karena itu adaptasi dengan kebiasaan baru ini bukan hanya anjuran pemerintah tapi untuk kebaikan kita semua. Semoga dengan 3M ini yang sudah menjadi kebiasaan baru bisa membangkitkan ekonomi,” harap dia.

Sementara itu, Manager Delta Kraksaan, Amir Mahmud mengatakan, penerapan 3M sudah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19 melanda. Alhasil, adaptasi kebiasaan baru sudah tidak asing lagi di tempat kerjanya.

“Sudah sejak awal kita berlakukan penerapan 3M ini. Pengawasan kepada pengunjung diperketat, sebelum masuk wajib mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,” tuturnya menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Santri Asal Gending dan Petugas Medis di Sumberasih Terpapar Covid-19

Baca Juga

Januari-April, 3 Warga Kota Probolinggo Terjangkit Leptospirosis, 2 Meninggal Dunia

Probolinggo,- Penyakit leptospirosis masih menjadi penyakit yang perlu diwaspadai di Kota Probolinggo. Terhitung sejak Januari …