Sampah di Pasar Pandaan Menumpuk dan Bau, Pedagang Mengeluh

PANDAAN-PANTURA7.com, Tumpukan sampah yang berada di kawasan Pasar Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dikeluhkan pedagang. Sebabnya, sampah yang dipinggir jalan itu mengeluarkan bau tidak sedap.

Seperti yang diutarakan Abdul Rokhim (43), salah satu pedagang di kawasan tersebut. Menurutnya, tumpukan sampah sangat mengganggu warga yang melintas, selain mengusik ketenangan para pedagang.

“Saya rasakan sudah lama sampah itu menumpuk hingga mengeluarkan bau busuk, sekitar 20 tahunan. Tapi tidak ada yang peduli terhadap lingkungan Pasar Pandaan, khususnya pasar ayam,” kata Abdul Rokhim, Sabtu (14/11/2020).

Ia menjelaskan, di pasar tersebut tidak hanya dijejali sampah pasar. Darah ayam terlihat berceceran sampai ke jalan, bahkan bangkai ayam dibiarkan membusuk dan bertumpuk dengan sampah lainnya.

“Pihak pasar tidak respon keluhan kami sama sekali. Kalau dilapori, jawabnya, itu bukan tugas kami,” keluh dia.

Sementara itu, Plt Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan pedagang soal sampah. Keluhan pedagang, kata Yudha, akan diteruskan ke penanggung jawab Pasar Pandaan.

“Akan segera ditindaklanjuti ke petugas Pasar Pandaan,” janji mantan Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kurir Sabu Dibekuk saat Transaksi di Warung Kopi

Baca Juga

Atasi Sampah Overload, Pemkot Probolinggo Gandeng BRIN

Probolinggo,- Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bestari menjadi tempat pengolahan sampah yang vital bagi Kota Probolinggo. …