Suka Duka Pemenang Video Competition Edukasi Prokes 2020, dari Iseng Hingga Bingung Edit Video

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Banyak kisah menarik yang dilalui pemenang Video Competition ‘Edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru’ Tahun 2020, selama mereka mengikuti kompetisi yang digelar oleh PANTURA7.com.

Dari proses pengambilan video, editing, hingga akhirnya tiga orang dinyatakan sebagai pemenang oleh dewan juri, penuh serba serbi, yang kemudian mereka ceritakan. Penasaran?

Sang juara pertama, M. Rofiq Azmi menyebut, ia butuh waktu dua pekan untuk membuat ‘short video’ yang berisi ajakan penerapam protokol kesehatan di Kabupaten Probolinggo.

“Awalnya cuma iseng-iseng saja pasca melihat informasi ada perlombaan dan juga tertarik sama hadiahnya,” kata M. Rofiq Azmi (17) warga Desa Bima, Kecamatan Pakuniran usai menerima hadiah lomba di Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (3/11/2020).

PEMENANG LOMBA : Para pemenang lomba Video Competition Edukasi Prokes 2020 sebelum menerima hadiah. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Lain halnya dengan juara II, Ahmad Shodiq (23). Menurutnya, ia merasa tertantang untuk ikut kompetisi video, yang memang sudah menjadi hobinya sejak masih mengenyam pendidikan di bangku SMA.

“Dua minggu baru kelar, karena selain terkendala cuaca, kami juga kesulitan memangkas video menjadi 3 menit. Butuh waktu 3 hari bisa mengedit video dari 9 menit jadi 3 menit “ cerita pemuda asal Desa Jangkang, Kecamatan Tiris.

Sementara, Sigit Susanto (20) yang menjadi juara III menjelaskan, lomba video itu menjadi kawah chandradimuka baginya untuk membangun relasi dengan instansi penting. Shooting di kantor kepolisian misalnya, sudah barang tentu ia harus izin dan kenal dengan petugas yang saat itu piket.

“Kalau untuk menang, kami berbekal yakin saja karena kami membuat video hanya menggunakan handphone (HP) selama satu minggu. Tujuannya biar kenal dengan polisi atau orang penting di kantor bupati,” ungkap Sigit.

Perjuangan ketiga pemuda tersebur akhirnya terbayar, setelah mereka dinyatakan sebagai pemenang lomba. “Alhamdulillah,” girang M. Rofiq Azmi, yang diamini oleh Ahmad Shodiq dan Sigit Susanto.

Baca Juga  Picu Kerumunan, Satgas Covid-19 Tutup Wisata Bermi Eco Park

Juara I, M. Rofiq Azmi dengan akun IG fearless41_ mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1,5 juta, piagam penghargaan dan merchandise. Lalu Juara II, Ahmad Shodiq dengan akun IG shodiq256, diganjar hadiah uang Rp 1 juta, piagam penghargaan dan merchandise.

Sementara Juara III, Sigit Susanto yang memiliki akun IG akuigit, menerima hadiah Rp 500 ribu ditambah piagam penghargaan serta merchandise keren. SELAMAT YA! (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …