3 Hari, 3 Nyawa Melayang di Jalur Pantura Rejoso

REJOSO-PANTURA7.com, Jalur pantura Rejoso terus menelan korban jiwa. Kali ini, seorang wanita muda tewas pasca terlibat kecelakaan lalu lintas di Jl. Raya Rejoso, Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/10/2020)

Diketahui, korban adalah Siti Azizah (33) warga Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Korban adalah seorang karyawati di salah satu perusahaan swasta di Kota Pasuruan.

Petaka berawal saat korban berangkat ke tempat kerjanya bersama Asrofil, teman korban sesama karyawati. Keduanya mengendarai sepeda motor nopol N-5224-XU, dengan Asrofil, sebagai pengemudi.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Asrofil yang melajukan motor dari arah timur ke barat, bermaksud mendahului truk gandeng berplat P-8773-UE yang disopiri oleh Andi Hendrayana Wiyanto.

Namun saat menyalip, Asrofil (22) warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, gagal mengendalikan kendaraan karena terhalang penyempitan jalan dengan kondisi jalan yang berpasir.

“Kemudian pengendara sepeda motor terpeleset dan penumpangnya jatuh ke arah kanan, sehingga terlindas roda sisi kiri dari truk gandeng,” papar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani Istiawan.

Akibat insiden itu, Siti Azizah meninggal di tempat dengan luka parah pada bagian perut, paha, patah tulang lengan kanan dan kiri, juga patah tulang kaki kiri. Jenazahnya dievakuasi ke RSUD Dr. Soedarsono, Kota Pasuruan.

Diduga, petaka terjadi karena pengendara motor lalai dengan tidak memperhatikan kondisi jalan. “Melanggar Pasal 310 ayat (4) UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang UU LAJ,” tandas Indah.

Kecelakaan di sepanjang jalur pantura Rejoso, terjadi tiga hari berturut turut mulai tanggal 28 Oktober lalu. Selama 3 hari itu pula, 3 nyawa yang seluruhnya perempuan melayang sia-sia, akibat menjadi korban kecelakaan.

Baca Juga  Tabrak Tronton, Warga Gending Tewas Seketika

Guna mengantisipasi peristiwa serupa terulang, Satlantas Polres Pasuruan Kota akan mengadakan patroli sehingga keselamatan pengguna jalan lebih terjaga. “Akan kami laksanakan ptroli di Jalan Raya Rejoso, yang memang daerah rawan kecelakaan,” tandasnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …