PT. Eratex Djaja Terbakar, Karyawan Pingsan dan Panik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Musibah kebakaran yang menimpa PT. Eratex Djaja di jalan raya Soekarno Hatta, Kota Probolinggo masih berlangsung. Belum ada laporan korban jiwa, namun ada beberapa karyawan yang pingsan dan luka-luka karena panik.

Kepala Damkar Pemkot Probolinggo, Puspito mengatakan, dari hasil pantauannya di lokasi, belum ada laporan korban jiwa. Hanya saja, 2 karyawan pingsan dan seorang karyawan jatuh karena membetus seng saat ia panik berusaha menjauhi api.

“Mereka saat ini masih menjalani perawatan oleh tim kesehatan, mudah-mudahn segera membaik kondisinya. Untuk kebakara, kami masih terus melakukan pemadaman,” papar Puspito.

Sementara itu, pihak PT Eratex Djaja hingga kini belum bisa dikonfirmasi. Berulang kali ditelfon, manajemen pabrik belum memberikan jawaban. Adapun penyebab kejadian dan kerugian material, juga belum diketahui pasti.

Diketahui, kebakaran di pabrik tekstil itu terjadi pad Selasa (10/72018) sekitar pukul 17.30 WIB. Besarnya kobaran api membuat warga sekitar sempat panik, karena lokasi pabrik berada ditengah pemukiman padat penduduk.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran di pabrik yang memiliki ribuan karyawan ini. Hingga berita ini diketik, belum ada penjelasan dari PT. Eratex Djaha mengenai musibah kebakaran tersebut. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Potong Ranting Pohon, Tewas Tersengat Listrik

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …