Lama Vakum, PWI Probolinggo Kembali Terbentuk

DRINGU-PANTURA7.com, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Probolinggo kembali terbentuk. Sebelumnya, organisasi profesi kewartawanan ini vakum, setidaknya selama sewindu terakhir.

Terbentuknya PWI Perwakilan Probolinggo ditandai dengan pelantikan pengurus, pada Sabtu (24/10/2020) di Aula Lila Catering Dringu, Kabupaten Probolinggo. Pasca dilantik, PWI Perwakilan Probolinggo menggelar konferensi wilayah (Konferwil).

Beberapa hari sebelumnya, A. Suyuti terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Probolinggo secara aklamasi selama setahun kedepan. Ia didampingi oleh Ahmad Faisol sebagai Sekretaris dan Babul Arifandhie sebagai bendahara.

Suyuti mengucapkan rasa terima kasih telah diberi kepercayaan oleh wartawan di Probolinggo Raya untuk menakhodai PWI setempat. Ia menjelaskan, PWI Perwakilan Probolinggo saat ini statusnya masih persiapan sebelum pengurus definitif dipilih.

“Mohon dukungan dan kerjasamanya, karena tanggung jawab ini tidak hanya di dunia melainkan akan dipertanyakan kelak di akhirat. Insya-Allah kami akan bersikap adil memimpin PWI Probolinggo,” janji Suyuti.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainun Rohim berpesan agar wartawan yang bernaung di PWI Perwakilan Probolinggo tidak melupakan fungsi dan tanggungjawabnya sebagai agen of change. Salah satunya, yakni ikut mencerdaskan masyarakat.

“Juga harus benar-benar memberikan kawalan informasi dengan mengkonfirmasi atau mengklarifikasi sumber informasi itu ke pihak yang berwenang. Sehingga diketahui, informasi itu hoaks apa tidak,” tuturnya usai melantik pengurus PWI Perwakilan Probolinggo. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Api di Hutan Bentar Padam Sejak Kamis Sore

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …