Menyalip lalu Hantam Pikap, Pelajar Tewas

GENDING-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Insiden ini menewaskan seorang pelajar.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 8.00 WIB. Dua kendaraan yang terlibat, meliputi motor nopol N-5330-PU yang dikendarai Wahyu Eko Juniarto (13) warga Desa Gending, kecematan setempat.

Sedangkan kendaraan lainnya, sebuah pikap berplat N-8978-US yang disopiri oleh Abdullah (30), asal Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

“Pengendara sepeda motor ini melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) korban bermaksud menyalip kendaraan lain,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa.

Namun saat mendahului kendaraan tak dikenal didepannya itulah, lanjut Nyoman, korban tak mampu mengendalikan laju motor sehingga arahnya membelok ke arah kanan, bahkan memakan marka jalan.

“Sementara dari arah berlawanan atau dari arah barat ke timur, melintas kendaraan pikap sehingga kontra antar dua kendaraan tersebut tidak bisa dihindari,” ungkap perwira asal Bali ini.

Pasca kejadian, imbuhnya, petugas dari Unit Lakalantas Polres Probolinggo menggelar olah TKP dan memintai keterangan saksi. Selanjutnya, dua kendaraan yang terlibat dibawa ke Pos Lantas Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

“Kejadian ini menyebabkan korban yang masih pelajar meninggal dunia. Ia meninggal saat dibawa ke RSU Wonolangan,” tutup Nyoman. (*)

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Membahayakan, PJU di Kota Kraksaan Belum Diperbaiki

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …