Khofifah Buka Konferwil 2 AMSI Jatim, ini Pesannya

BATU-PANTURA7.com, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuka konferensi wilayah (konferwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) daerah Jawa Timur, Sabtu (22/10/2020). Konferwil ke 2 ini, digelar di Hotel Ciptaningati, Kota Batu.

Dalam sambutannya, Khofifah menyebut Konferwil AMSI bisa menjadi bagian penting dalam ‘menelanjangi konten-konten negatif yang muncul secara masif, tak terkecuali di Jawa Timur.

“Hate speech bisa mengganggu persatuan dan persaudaraan kita. Sebaliknya, konten yang sehat menjadi bagian yang sangat penting untuk ‘dibreak-down’ dalam konferwil AMSI kali ini,” papae Khofifah.

Ia juga mengapresasi pelaksanaan konferwil yang dianggapnya digelar dalam memontum yang tepat. Yakni menjelang Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dan Hari Pahlawan tanggal 10 November.

“Komitmen yang kita bangun kadang perlu momentum untuk di-ikat kembali. Seperti saat ini dimana momentum dekat dengan tanggal 28 Oktober dan 10 November,” urai Ketua Umum Muslimat NU ini.

Sementara, Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman menyampaikan, konten-konten sehat yang dihasillkan media anggota AMSI, dapat membentuk masyarakat menjadi lebih kuat selama pandemi Covid-19.

“Dengan membuat konten yang sehat, kita memframing bencana sosial Covid-19 ini menjadi kebih baik, sehingga masyarakat lebih kuat,” tandasnya.

Terkait tema konferwil, ‘Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat,’ Arief menyebut hal itu berdasarkan keyakinannya bahwa dalam kondisi pandemi, media siber bisa saling menguatkan. “Menguatkan kesetiakawanan sosial kita,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jarang Ditempati, DPRD Ancam Alih Fungsi Kantor Dekopinda

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …