Sambil Gowes, Pekerja Sosial Bagikan Masker

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa adaptasi kebiasaan baru, terus digalakkan sejumlah pihak. Tak terkecuali para koordinator dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Probolinggo.

Para pekerja program sosial ini, turun jalan untuk membagikan puluhan ribu masker kepada warga. Uniknya, aksi sosial mereka lakukan sambil ‘gowes’ bareng.

Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Jatim 1, M. Zainul Arifin mengatakan, masker dibagikan kepada warga di 3 titik sekaligus. Meliputi Pasar Semampir, pertigaan Desa Kebonagung dan simpang 4 Desa Kandang Jati, Kecamatan Kraksaan, Selasa (13/10/2020) siang.

“Selain bagi-bagi masker untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga menjaga kesehatan dengan gowes. Jadi ketika didapati warga tak mengenakan masker, kami langsung turun dan memberikan masker,” kata Zainul.

EDUKASI PROKES : Petugas PKH Probolinggo ketika gowes sambil bagi-bagi masker. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Dikatakan Zainul, sedikitnya ada 10 ribu helai masker yang dibagikan secara cuma-cuma. Tujuannya, untuk membantu pemerintah dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan prokes.

“Kami beri contoh saja. Siapa tahu ada yang mau meniru dengan memberikan bantuan walaupun hanya masker kepada masyarakat. Jadi ini bentuk kepedulian dan edukasi pentingnya memakai masker,” ungkapnya usai membagikan masker.

Pria asal Kabupaten Bondowoso ini menambahkan, puluhan ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat, murni dari hasil swadaya pekerja program sosial di lingkungan PKH.

“Teman-teman ini iuran, setiap anggota diminta menyisihkan rejekinya. Kebetulan di Kabupaten Probolinggo ada sekitar 300 lebih petugas PKH di 24 kecamatan. Untuk pembagian masker ini, kami minta dua perwakilan dari setiap kecamatan,” tutup dia. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Mandi di Sumber Tetek Dilarang, Warga Berang

Baca Juga

Tiga Bulan Terakhir, 152 Muda-mudi Probolinggo Putuskan Nikah Dini

Probolinggo,- Pernikahan dini di Kabupaten Probolinggo masih terbilang tinggi. Terbukti, dalam tiga bulan terakhir, Pengadilan …