Lawan Covid-19, Pemkot Probolinggo Wajibkan Pegawai Berjemur

KANIGARAN-PANTURA7.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mewajibkan seluruh pegawai di masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melaksanakan senam pagi dan berjemur di bawah matahari sebelum masuk kantor.

Wali Kota Probolinggo, Hadi ZainaL Abidin menyebut, senam dan berjemur tatkala matahari belum terlalu terik, amat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

“Imun harus tetap terjaga supaya aktivitas tanpa kendala. Pandemi ini banyak lakukan olahraga tidak hanya di rumah juga di kantor secara rutin setiap pagi,” kata Wali Kota.

Senam sambil berjemur di terik matahari itu, menurut Wali Kota, cukup dilakukan selama 10 sampai 15 menit. “Semua OPD harus melaksanakan dan menjadi suatu keharusan, setiap hari Senin sampai Kamis” papar dia.

Tak hanya di lingkungan Pemkot Probolinggo, Wali Kota juga mengimbau masyarakat untuk meluangkan waktu berolahraga. “Luangkan waktu untuk berolahraga, ajak keluarganya. Itu sangat bermanfaat untuk diri kita,” serunya.

Kebijakan wajib senam bareng dan berjemur ini, menjadi langkah terbaru Pemkot Probolinggo dalam menekan penyebaran Covid-19. Diketahui, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pemkot setempat meninggal pasca terpapar virus korona.

Data dari Dinas Kesehatan Probolinggo, pegawai Pemkot Probolinggo yang meninggal dan terkonfirmasi Covid-19 tercatat ada 7 orang. Rinciannya, 6 pegawai warga Kota Probolinggo dan satu orang tercatat sebagai warga Kabupaten Probolinggo. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Bandel, PKL Liar Segera Ditertibkan

Baca Juga

Pemkab Pasuruan Siapkan Puskesmas Untuk Isolasi Pasien Covid-19

PASURUAN,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan mulai melakukan inventarisasi puskesmas yang layak untuk dijadikan tempat isolasi. …