Deklarasi Kampanye Damai, Paslon Diminta Prioritaskan Pengendalian Covid-19

GADINGREJO-PANTURA7.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar Deklarasi Kampanye Damai di sebuah hotel di Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (26/09/2020) malam. Deklarasi digelar karena masa kampanye sudah dimulai.

Deklarasi dibuka oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Dianasari dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kampanye damai, bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pasangan calon, dan TNI/Polri.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan pakta integritas. Semua pihak berkomitmen agar Pilkada Kota Pasuruan 2020 berjalan lancar, jujur, aman, bersih dan demokratis.

“Deklarasi ini Istilahnya dimulainya masa kampanye yang kita semua harapkan selalu dalam suasana sejuk, damai dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” kata Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari , seusai deklarasi.

Dijelaskam Royce, masa kampanye dimulai hari ini hingga nanti pada tanggal 5 Desember 2020, “Dimulai terhitung hari ini sampai 71 hari kedepan,” papar dia.

Ia menambahkan, kampanye yang akan digelar paslon sesuai deklarasi ini memang memerlukan komitmen yang kuat antara pasangan calon, tim kampanye, penyelenggara, dan masyarakat sebagai pemilih.

“Untuk meminimalisir angka penyebaran Covid-19, kami mengimbau masing-masing paslon untuk tidak mengadakan kegiatan perkumpulan orang sesuai PKPU,” wantinya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pilwali Pasuruan 2020, Tertinggal dari Gus Ipul-Mas Adi, Teno; Saya Legowo

Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …