LECES-PANTURA7.com, Jajaran Polsek Leces menggagalkan pencurian hewan (Curwan) jenis sapi, pada Rabu (16/9/2020) malam. Sayang, meski hewan curian berhasil diselamatkan, namun para pelaku lolos.

Aksi curwan itu menimpa Abdullah (50) warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Se-ekor sapi jantan hitam milik petani itu berpindah tangan saat di-ikat di dalam kandang.

Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto mengatakan, pihaknya bergegas melakukan pelacakan begitu mendapat laporan dari warga. Petugas yang dibantu warga, akhirnya menemukan sapi tersebut di wilayah Kecamatan Bantaran.

“Kami dibantu warga sekitar melacak keberadaan sapi korban melalu jejak kakinya. Jejak kaki itu mengarahkan kami hingga ke Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran,” kata Apri, Kamis (17/9/2020).

Dijelaskan Apri, pihaknya bersama warga mendapati sapi milik Abdullah, ditinggal oleh pelaku di tegalan Dusun Tugu, Rt 07, RW 03, Desa Kedungrejo. Oleh pelaku, sapi itu diikatkan pada batang pohon pisang.

“Saat ditemukan, sapi sudah ditinggal oleh pelaku. Kami kemudian bawa kembali sapi itu ke rumah korban. Dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang, melihat sapi yang dibawa lumayan besar,” ungkap Apri.

Hingga saat ini, lanjutnya, polisi masih menyelidiki kasus pencurian tersebut dengan mengumpulkan keterangan saksi di lokasi kejadian. Ia menduga, pelaku merupakan pemain lama yang sebelumnya melakukan pencurian serupa.

“Kami masih kembangkan dan dalam penyelidikan. Informasi tidak hanya kami himpun dari keterangan warga sekitar, tapi juga dari pelaku kasus serupa yang sudah diamankan sebelumnya,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Sukapura ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pemkab Jamin Jam Pasar Tidak Lagi Dipangkas