Duel di Tiris Libatkan Paman-Ponakan

TIRIS-PANTURA7.com, Dua pria yang terlibat carok di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo ternyata masih memiliki hubungan kekerabatan. Suman (45) tak lain merupakan paman dari lawan duelnya, Abdul Ghofur alias Toli (38).

Informasi yang dihimpun, peristiwa berdarah itu dilatarbelakangi oleh cinta terlarang antara Toli dan HH (35), istri Suman. Hal itu diakui Toli saat ditemui di Rumah Sakit Graha Sehat, Kamis (20/8/2020) petang.

“Memang saya salah, saya dulu menjalin hubungan (selingkuh, red) dengan istrinya. Tapi tidak sampai begituan (berhubungan suami istri) dan sempat ketahuan oleh suaminya ini,” aku Toli.

Hubungan gelap itulah, menurut dia, yang menjadi penyebab terjadinya duel berdarah antara ia dan sang paman. Toli yang kebetulan membawa sebilah celurit, bertemu Suman saat hendak ke Pasar Tiris.

“Bertemu di pinggir jalan, tiba-tiba dia turun dari sepeda motornya lalu mengeluarkan celurit sampai akhirnya terjadi duel, sama-sama menggunakan celurit. Saya bawa celurit buat jaga-jaga saja, kalau dia bawa 3 atau 4 celurit,” ungkap pria asal Kabupaten Jember ini.

Dikatakan Toli, Suman bukan paman kandung melainkan paman mertuanya. “Dia adik dari ibu mertua saya, paman dari istri saya,” jelas Toli.

Sementara itu, Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto menjelaskan, terjadinya duel carok antara paman dan ponakan tersebut diketahui setelah Toli mendatangi Mapolsek mengendarai sepeda motor dengan kondisi luka bacok.

“Setelah sampai di Mapolsek, dia melapor kalau sudah carok. Melihat kondisinya mengeluarkan banyak darah, akhirnya kami bawa ke rumah sakit Graha Sehat. Sedangkan petugas yang lain, ke tempat kejadian,” jelas Kapolsek, Jum’at (21/8/2020).

Keduanya, sambung Kapolsek, sama-sama mengalami luka bacok parah. Suman sempat kritis setelah mendapat bacokan di bagian tangan dan kepala. Sedangkan Toli, alami luka bacok di kepala dan kedua tangan, bahkan jari kelingking dan jari manis kirinya putus.

Baca Juga  Terjadi Ledakan Hebat di Jrebeng Wetan, Warga Menyono Terluka

“Masih kami dalami kasusnya, informasi sementara karena dipicu perselingkuhan istri Suman dengan Toli, hingga terjadi cekcok sampai akhirnya duel satu lawan satu,” ujar mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini.

Diketahui, insiden berdarah ini terjadi pada Kamis (20/8/2020) siang di Dusun Wates, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris. Keduanya berasal dari Desa Tlogosari. Pasca carok, Suman dilarikan ke RS Wonolangan Dringu dan Toli ke RS Graha Sehat Kraksaan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …