Jalan Pangsud Kerap Macet, Pengendara Mengeluh

MAYANGAN-PANTURA7.com, Jalan Raya Panglima Sudirman, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, kerapkali mengalami kemacetan. Pemicunya, karena banyak mobik boks yang sering parkir untuk menurunkan barang di jalan tersebut.

Seorang pengendara roda empat, Hari (40) mengaku sering terjebak di jalan raya depan Pasar Baru Kota Probolinggo tersebut. Terutama jika dia melintas saat pagi dan sore hari.

“Sering macet memang, kalau saya perhatikan karena banyak mobil boks parkir di jalan untuk menurunkan barang, yang akan dipasok ke toko-toko di pasar,” kata Hari, Selasa (11/8/2020).

Pengguna jalan lainnya, Muklis (35) mengatakan, mobil boks yang parkir di jalan protokol kota itu memang sering terlihat menurunkan barang sembarangan. Bahkan parkirnya hingga memakan separuh badan jalan.

“Saya harap, Pemerintah Kota Probolinggo segera menertibkan mobil boks yang sering parkir di sekitar Jalan Panglima Sudirman, untuk mengurangi kemacetan. Kami sebagai pengguna jalan merasa terganggu,” pinta pengendara roda 2 ini

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo, Purwantoro mengatakan, keberadaan mobil boks di jalan tersebut merupakan pelanggaran. Karena menurutnya, bongkar muat hanya diperbolehkan mulai pukul 13.00 WIB sampai malam hari.

“Langkah yang akan kita lakukan, ya pembinaan kepada sopir terkait jam bongkar muat. Jika masih membandel akan kita berikan teguran secara tertulis, bila perlu kami akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Probolinggo Kota agar dilakukan penindakan,” janjinya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Sudah Digali, Sumber Hawa Panas di Teras Rumah Warga Masih Misterius

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …