Senggolan lalu Terjatuh, Nyawa Pemotor asal Kanigaran Melayang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (8/8/2020) dini hari. Insiden ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 1.00 WIB tersebut bermula ketika sepeda motor dengan nopol N-3086-PRI dikendarai oleh Suamin (39) asal Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Ia melaju dari arah timur ke barat.

Mendekati jembatan Sungai Rondoninggo Kelurahan Semampir, Suamin yang melaju dengan kecepatan tinggi bermaksud mendahului kendaraan bermotor lain didepannya. Nahas, saat mendahului kendaraan tak dikenal itulah, korban gagal mengendalikan kendaraannya.

“Korban jatuh ke sisi kiri atau utara jalan, kayaknya bersenggolan. Saat korban terjatuh, helm hitam yang dikenakannya lepas, kemungkinan kepalanya jatuh ke aspal,” terang Khotibul Umam (22), warga di lokasi kejadian.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, antara korban dan kendaraan lain yang terlibat kecelakaan sama-sama terjatuh. Hal ini berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan kepolisian.

“Pengendara sepeda motor tak dikenal itu jatuhnya ke kiri jalan lalu langsung bangun dan melanjutkan perjalanan. Sedangkan pengendara sepeda motor matic ini (Suamin, red) jatuh ke badan jalan sebelah utara,” kata Nyoman.

Nahasnya, sambung Nyoman, kepala korban terbentur aspal yang terlihat dari luka parah pada bagian kepala. Korban pun, dikatakannya, langsung meninggal di lokasi kejadian.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, sembari menunggu pihak keluarga datang. Selain luka parah di kepala, korban alami luka memar pada beberapa bagian tubuh.

“Petugas sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke pos lantas,” terang dia. (*)

Baca Juga  Kali Wrati Meluap, 2 Desa di Beji Terendam Banjir


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …