Angin Kencang Belum Pengaruhi Harga Ikan Laut

MAYANGAN-PANTURA7.com, Angin kencang di perairan laut sejak beberapa hari ini belum berpengaruh terhadap harga ikan di pasar. Harga sejumlah ikan laut di Pasar Ikan Mayangan, Kota Probolinggo relatif stabil seperti sebelum cuaca buruk (angin).

“Harga ikan masih sama dibandingkan sebelum musim angin, tidak ada perubahan. Ikan tongkol masih Rp20.000 per kilogram,” ujar Mariyah, pedagang ikan di Pasar Ikan Mayangan, Senin (27/7/2020).

Dikatakan pasokan ikan dari para nelayan yang berlabuh di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan masih lancar. “Meski musim angin para nelayan masih beroperasi sehingga pasokan ikan masih banyak, harganya pun stabil,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Misno, pedagang ikan lain di Pasar Ikan Mayangan. “Meski musim angin, harga ikan belum ada kenaikan,” ujarnya.

Misno mencontohkan ikan benggol Rp22.000 per kilogram, ikan dorang Rp50.000 per kilogram. “Sedangkan udang besar Rp110.000 per kilogram, semuanya tidak berubah,” tambahnya.

Daya beli masyarakat terhadap ikan laut juga masih tinggi, kata Misno, juga tinggi. Sehingga ikan jualannya selalu habis setiap hari.

Sementara itu Kasi PTP pada UPT PPP Mayangan, Arif Wahyudi mengimbau, agar para nelayan tetap mengituki protokol kesehatan terkait Covid-19 di tengah kesibukannya menangkap ikan dan saat berlabuh di PPP Mayangan. “Gunakan masker, jaga jarak demi kesehatan bersama di Pelabuhan Perikanan,” terangnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Uji Coba Jalur Searah Alun-alun Diperpanjang hingga 20 April 2024

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …