HAN 2020, Polresta Ajak Anak-anak Rusunawa Bergembira

MAYANGAN-PANTURA7.com, Sejak pandemi Covid-19 melanda, sebagian besar anak lebih banyak berkutat di dalam rumah, termasuk anak-anak di Kota Probolinggo. Terkait Hari Anak Nasional (HAN) 2020, jajaran Polresta Probolinggo mengajak anak-anak yang tinggal di Rusunawa Bestari, Kota Probolinggo merayakan kegembiraan, Jumat (24/7/2020).

Anak-anak yang tinggal di Rusunawa, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan itu diajak mengenal lalu lintas sambil bermain. Kapolresta AKBP Ambariyadi Wijaya menyampaikan, anak-anak harus terjaga kesehatannya selama pandemi Covid-19.

“Mari kita ajak anak-anak memanfaatkan waktu untuk mengembangkan diri secara kreatif dengan hati yang gembira,” ujarnya.

Ambariyadi juga mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia menjadikan anak-anak menjalani hidup dengan tidak mudah, terutama dalam proses belajar. Mereka tidak bisa pergi ke sekolah, bertemu teman-teman, guru, dan bermain di luar rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Ia pun berpesan agar anak-anak di Kota Probolinggo tetap semangat beradaptasi dengan kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain pengenalan tata tertib berlalu lintas, anak-anak juga diajak untuk menjaga kesehatan.
“Kami memberi edukasi kepada anak-anak agar mereka tertanam jiwa tertib berlalu lintas sejak usia dini. Mereka juga kami ajak senam cuci tangan,” kata Kasatlantas Polresta, AKP Tavip Hariyanto.

Tavip menambahkan, sudah sekitar empat bulan anak-anak tidak dapat lagi belajar tatap muka di sekolahnya. Jadi kegiatan ini diharpkan bisa menghibur mereka.”Kami juga memberikan buku dan alat tulis sekolah bagi mereka,” ujarnya.

Ely, (23) salah satu orangtua mengaku, anak anak senang dengan kedatangan para polisi. Soalnya, sambil bermain anak-anak diajak mengenal tata tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Maklum sudah empat bulan anak kami tidak pernah bertemu dengan temannya seperti saat sekolah,” katanya. (*)

Baca Juga  Kemarau, Warga Sumberkare Kesulitan Air Besih


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …