Santri Asal Gending dan Petugas Medis di Sumberasih Terpapar Covid-19

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Dua orang sekaligus jadi pasien baru virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Dua orang pasien baru itu, terkonfirmasi sebagai warga dari Desa Curahsawo Kecamatan Gending dan warga asal Desa Pohsangit Leres Kecamatan Sumberasih. Dengan demikian, total warga positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo menjadi 38 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, dua orang pasien baru itu seluruhnya berjenis kelamin laki-laki.

“Pasien yang berasal dari Desa Curahsawo itu berusia 15 tahun, dia santri Pondok Pesantren Alfatah, Temboro, Magetan,” kata dr. Anang melalui rilis tertulis, Jum’at (15/5/2020) malam.

Sedangkan satu pasien positif lainnya, lanjut dr. Anang, merupakan remaja laki-laki berusia 24 tahun. Yang bersangkutan, kata dia, adalah tenaga kesehatan yang berdinas di Puskesmas Sumberasih.

“Kondisinya sehat semua. Setelah masuk ke rumah pengawasan, langsung dilakukan penanganan dengan pengawasan ketat dari petugas medis,” terang dr. Anang.

Khusus pasien asal Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, menurut dr. Anang, memang ia sudah diprediksi positif Covid-19. “Saat di-rapid test, hasilnya positif reaktif, ternyata hasil swab juga positif,” ujarnya menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pemkab Jamin Jam Pasar Tidak Lagi Dipangkas

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …