Baznas Gelontorkan Puluhan Ribu Paket Sembako

MAYANGAN-PANTURA7.com. Selama masa pandemi virus corona (Covid-19), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Probolinggo memberikan bantuan sebanyak 10 ribu lebih paket sembako.

Ketua Baznas Kota Probolinggo, M.Hasan mengatakan, realisasi penyaluran di antaranya dilakukan oleh seluruh komunitas yang menamakan dirinya Komunitas Cinta dan Peduli Kota Probolinggo.

“Bantuan tersebut akan terus bertambah dan Baznas memperkirakan akan mencapai jumlah sepuluh ribu lebih paket dalam bentuk semako terkait dengan program covid-19 ini,” kata Hasan di sela-sela kegiatan deklarasi bersama seluruh komunitas di Kota Probolinggo, Jum,at (15/5/2020).

Lebih lanjut Hasan menjelaskan, dana bantuan tersebut disalurkan tidak berupa uang tunai. Menurutnya, ada puluhan ribu paket sembako yang diterima oleh keluarga miskin yang belum terima sembako.

Selain itu, Baznas memiliki banyak program yang saat ini terus melakukan berbagai aksi dan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ia juga menegaskan, Baznas akan terus berada di lapangan untuk memastikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terakomodir dengan baik dan tepat sasaran.

“Baznas juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota untuk mensinergikan program terkait dengan penanganan Covid-19.

Sementara itu Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyampaikan, pemkot mencermati informasi yang diposting di media sosial tentang masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

‘’Semua informasi tersebut bisa saja memang mereka adalah yang luput dari pendataan yang dilakukan oleh RT/RW maupun kelurahan,’’ terangnya.

Muncullah ide mengajak anggota komunitas se Kota probolinggo membentuk sebuah gerakan yang mewadai informasi dari masyarakat

“Dan alhamdulillah responnya begitu luar biasa. Bentuk bantuan sembako berbeda dengan milik pemerintah Jadi tolong disampaikan bahwa bantuan ini tidak disamakan. Bantuan dari gerakan peduli ini adalah berupa beras dari Baznas 5 kg dan dari saya pribadi insya Allah 3 kg,’’ terang Habib Hadi, panggilan akrab walikota. (*)

Baca Juga  Hati-hati! Jalan Lintas Timur Lumajang Rusak Parah


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …