Seorang Tenaga Kesehatan di RSUD Tongas Terinfeksi Covid-19

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kegembiraan warga Kabupaten Probolinggo atas sembuhnya bayi berusia 1,5 tahun asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, tak berlangsung lama. Pasalnya, selang beberapa jam kemudian ada tambahan pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan tambahan pasien baru tersebut, maka jumlah pasien yang sebelumnya 23 setelah satu pasien Covid-19 sembuh, kembali menjadi 24 orang. Satu pasien baru ini orang berasal dari Desa Curahdringu, Kecamatan Tongas.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, pasien baru positif Covid-19 itu berjenis kelamin perempuan yang berusia 23 tahun.

“Yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan di RSUD Tongas. Saat ini sudah dimasukkan ke ruang isolasi di rumah pengawasan, kita tidak tahu sumber penularannya,” kata dr. Anang, Minggu (10/5/2020).

Lantaran tidak diketahui sumber penularannya, menurut dr. Anang, pasien masuk dalam klaster lepas. Tenaga medis ini, lanjut dia, juga tidak ada hubungannya dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Sementara untuk hasil swab pasien sebelumnya hanya satu yang keluar, yakni hasil swab bayi asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu yang hasilnya negatif,” tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Sumur Tanpa Pengaman, Sapi Terperosok

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …