Seorang Balita di Dringu Positif Terinfeksi Covid-19

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Meninginjak hari ke 3 Bulan Ramadhan, warga Kabupaten Probolinggo justru mendapatkan kabar buruk. Hal itu tak lain karena pasien positif covid-19 di kabupaten ini bertambah, bahkan pasien baru merupakan anak dibawah lima tahun (balita).

Data terbaru yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo pada Minggu (26/4/2020) malam, kiji ada 17 warga sudah positif terjangkit virus corona. Jumlah ini bertambah 1 orang dibandingkan sebelumnya yang hanya sebanyak 16 pasien.

Tambahan satu orang positif Covid-19 tersehut berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Dringu. Dengan kondisi ini, maka secara otomatis, Kecamatan Dringu kini sudah menjadi kawasan zona merah Covid-19.

Selain data warga Kabupaten Probolinggo yang positif Covid-19 bertambah, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga membengkak menjadi 42 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga ikut bertambah, yakni 322 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19, Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, tambahan satu orang positif Covid-19 asal Kecamatan Dringu, merupakan balita berusia 1,5 tahun.

“Untuk riwayat dan kondisinya ini masih kita dalami. Sejauh ini, informasi yang kami peroleh yang bersangkutan tidak dari mana-mana. Satu orang ini juga tidak ada hubungannya dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” kata dr. Anang.

Kian bertambahnya pasien positif Covid-19, lanjut dr. Anang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, akan menekankan dan memperkuat check point serta akan lebih memperketat lagi karantina di setiap kecamatan dan desa.

“Untuk penanganan sendiri, kami hanya bisa menjaga kesehatan mereka (Pasien Covid-19, red) seperti mendorong perbaikan daya tahan tubuh dengan pola makan dan vitamin,” tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Terpapar Covid-19 Usai Kunker

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …