Foto LGBT Anggotanya Beredar Luas di Medsos, Kapolres Probolinggo; Itu Foto Lama

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan membenarkan, foto salah satu pasangan Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) yang beredar di media sosial (medsos) adalah anggotanya. Oknum polisi tersebut berinisial Aipda H, sedangkan pasangannya berinisial B.

“Iya benar, kami sudah periksa keduanya dan mengakui itu benar (Pasangan LGBT). Foto mesra kedua pasangan yang beredar di medsos itu, itu foto beberapa tahun yang lalu,” Kata Ferdy, Rabu (15/4/2020).

Pemeriksaan dilakukan kepada keduanya, lanjut Ferdy, setelah postingan itu beredar luas meski sudah dihapus oleh pemilik akun. Mereka diperiksa pada Senin (13/4/2020) sore di Mapolres Probolinggo.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, handphone pasangan inisial B sempat terjatuh dan hilang. Kemudian muncullah postingan dan foto-foto mesra itu di media sosial facebook (FB),” terang Kapolres.

Menanggapi akun Facebook yang memposting foto mesra pasangan sesama jenis itu, mantan Kapolres Tanggerang Selatan ini menegaskan, pihaknya tengah mendalaminya. Yang pasti, menurut Ferdy, foto itu tidak diposting oleh kedua pasangan.

“Kami masih dalami pelaku yang memposting foto tak pantas itu. Saat itu sedang dalam penyelidikan Satreskrim (Satuan Reserse dan Kriminal, red),” tutup Kapolres.

Diketahui, postingan berupa 7 foto diunggah oleh akun FB bernama ‘Bayuangga Probolinggo’ pada Senin (13/4/2020) sekitar pukul 15.00 Wib, dengan menampilkan foto antara dua orang lelaki yang tengah bermesraan. Salah satunya, diduga sebagai anggota Polres Probolinggo.

Selain postingan foto mesra sesama jenis, dalam postingan yang kini sudah dihapus setelah membuat geger dunia maya, juga mencantumkan caption Curahan hati (Curhat), yang diancam lantaran menagih janji yang tidak ditepati oleh oknum polisi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga  Diawali Lurug Massa, Terdakwa Kasus Pencabulan Divonis 12 Tahun Penjara

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …