Dapur Umum Layani Warga Terdampak Covid-19

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Berusaha membantu kesulitan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820/Probolinggo mendirikan dapur umum.

Dapur umum didirikan di lingkungan Makodim 0820/Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman: 73 Kota Probolinggo. Masyarakat kurang mampu seperti, tukang becak dan dirver ojol bisa mendapatkan makanan gratis di dapur umum ini.

“Dapur umum yang menyediakan makanan ini kami bangun untuk membantu masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rejeki akibat dampak virus Corona , ujar Kapolresta, AKBP Ambariyadi Wijaya, Rabu (15/4/2020).

Kapolresta mengungkapkan, dapur umum ini akan beroperasi jangka panjang. Dimana nantinya tidak hanya membagikan di satu tempat saja, melainkan akan berpindah-pindah di lokasi yang warga sekitarnya terkena dampak Covid-19.

“Sementara yang kami bagikan 150 nasi bungkus dan sembako nanti akan berlanjut, tidak di sini saja,” ucapnya.

Kapolresta menambahkan, dapur umum ini diharapkan bisa menggugah kepedulian masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk ikut serta membantu atau melakukan hal serupa.

“Saya berharap dengan ini, semua masyarakat yang mampu bisa peduli terhadap masyarakat yang terdampak dari mewabahnya virus corona. Sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung,” imbuhnya.

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo ditemui di sela kegiatan mengatakan, pembangunan dapur umum dalam rangka bhakti sosial. Tujuannya, untuk membantu masyarakat khususnya akibat penyebaran Covid-19.

“Dapur umum yang menyediakan makanan ini, kami bangun untuk dapat membantu masyarakat yang keseharianya susah mendapatkan rejeki akibat merebaknya virus Corona saat ini,” katanya.

Selain membuka layanan dapur umum bagi warga, Kodim bersama Polri dan Pemerintah Kota Probolinggo menyiapkan nasi dan masker gratis untuk warga.

“Jadi untuk membantu masyarakat, bukan hanya layanan dapur umum, kami juga memberikan imbauan pencegahan penyebaran dan bahaya Covid-19 untuk masyarakat,” tutupnya. (*)

Baca Juga  AIESEC Belajar Penanganan HIV/AIDS di Probolinggo,


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga

Peduli Bencana, Bold Riders Probolinggo Buka Bengkel Servis Motor Gratis

DRINGU,- Empat klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Probolinggo menggelar aksi sosial dengan turun …