Pasien Covid-19 di Kota Probolinggo Terus Membaik, Namun Masih Diisolasi

KANIGARAN-PANTURA7.com, Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Probolinggo, S (50), menjelaskan kondisinya terus membaik. Hal itu ia terangkan saat melakukan komunikasi via video call (VC) dengan Wali Kota, Hadi Zainal Abidin, Kamis (9/4/2020).

S adalah satu dari dua pasien positif virus corona yang kini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Disana, S dirawat dengan anak laki-lakinya yang juga terinfeksi virus korona.

Dalam video tersebut, Wali Kota menyemangati S dan anaknya agar bisa tetap sehat dalam menjalani pengobatan. “Pelayanan disini (RSUD) enak, seperti keluarga sendiri. Keluarga saya di rumah juga sepertinya kondisinya baik,” ujar S.

S juga mengungkapkan selama di RSUD ia tidak mengalami kendala apapun. Kondisinya kini bahkan tidak ada keluhan. “Memang harus tetap senang dan bahagia. Disini makanannya juga terpenuhi, banyak yang bantu, kondisi anak saya juga baik,” katanya.

Wali Kota bersyukur dapat berkomunikasi dengan S meski melalui panggilan video. Ia berpesan agar S dan anaknya terus menjaga kesehatan, tenang, dan semangat terus supaya bisa sehat, bisa sembuh, seperti sedia kala.

“Alhamdulillah kita sudah berusaha yang terbaik. Sakit ini ujian, sakit ini bukan aib yang mana kita tidak tahu kalau terpapar. Selalu semangat, insyaallah bisa sembuh. Saya senang sudah omong-omongan begini dan melihat sudah sehat,” kata Habib Hadi ke S.

Setelah kondisinya semakin baik dan stabil, S dan anaknya akan di-swab lagi untuk memastikan mereka sehat sebelum diperbolehkan pulang. Soal kapan swab dilakukan, Wali Kota menyebut, itu menjadi kewenangan dari tim medis.

“Yang terpapar itu sehat, jadi kita juga harus antisipasi dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Itu wajib,” pesan politisi PKB ini.

Baca Juga  Hore! Kalibuntu Bakal Bebas Banjir Rob Musiman

Sekedar informasi, hingga saat ini di Kota Probolinggo tercatat ada 190 Orang Dalam Pemantuan (ODP), 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 orang positif Covid-19. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …