Bencana Nasional Covid-19, Seluruh Kota Probolinggo Disemprot

KANIGARAN-PANTURA7.com, Penyemprotan desinfektan besar-besaran dilakukan Satgas Terpadu Pencegahan Covid-19 Kota Probolinggo, Kamis (26/3/2020). Sterilisasi kota dilakukan usai apel bersama di halaman Kodim 0820 Probolinggo.

Tim melakukan penyemprotan disinfektan ke sarana publik. Diantaranya masjid, gereja, kantor pelayanan publik, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Bahkan jalan protokol kota, tak lepas dari penyemprotan.

“Seluruh rumah ibadah dan fasilitas umum disemprot desinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kami juga minta masyarakat tetap berada di rumah sesuai imbauan pemerintah,” kata Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo yang memimpin proses penyemprotan.

Dengan penyemprotan desinfektan, imbuh Dandim, setidaknya memberikan ketenangan bagi warga yang selama sebulan ini dilandak kepanikan. “Sehingga masyarakat bisa beribadah dengan baik dan nyaman di rumah ibadah masing-masing,” paparnya.

Selama proses penyemprotan, menurut Dandim, tim tak henti-hentinya memberikan sosialisasi agar warga tidak keluar selama masa tanggap darurat. Selain itu, tim juga mengimbau warga membiasakan pola hidup sehat.

“Mari kita jaga kesehatan, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, dan jangan panik. Kamu di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untukmu,” ujar dia.

Sekedar informasi, hingga hari ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Probolinggo berjumlah satu orang, orang dalam pemantauan (ODP) 36 orang, orang dalam resiko sejumlah 129 orang, dan pasien positif Covid-19 nihil. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Kebakaran Sampah di PPM Nyaris Hanguskan PT KTI

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, 205 CJH Kota Probolinggo Jalani Pembinaan Kesehatan

Probolinggo,- Sebanyak 205 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Probolinggo, Sabtu pagi (20/4/24), mendapat pembinaan …