Brakk! Innova Sasak 6 Motor dan Tenda Buruh di Pasuruan, 4 Tewas

SUKOREJO-PANTURA7.com, Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/3/2020). Sebuah Kijang Innova menabrak 6 motor dan tenda aksi mogok yang dipenuhi buruh.

Informasi yang dihimpun, petaka terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Awalnya, Toyota Innova nopol AG 1270 VI yang disopiri Sopyan Wahyu Pujonigrat (32) warga Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, melaju dari arah Malang ke Surabaya atau selatan ke utara.

Tetiba, mobil yang berisi 5 orang  penumpang mengarah ke kiri dan lepas kendali sehingga memakan bahu jalan. Tak berhenti begitu saja, mobil kemudian menabrak 6 motor dan sebuah tenda.

Tenda itu didiami sekelompok buruh pabrik air minum dalam kemasan, PT Sumber Bening Lestari Sukorejo, yang sedang melakukan aksi mogok kerja. Lokasi tenda tepat di trotoar depan pabrik.

Petaka ini menewaskan 4 orang buruh yang sedang ada di sekitar tenda. Tak hanya itu, 2 orang lainnya mengalami luka-luka yang cukup serius.

“Sopir mobil dan penumpangnya selamat dan tidak mengalami luka,” terang Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Dwi Nugroho.

Seluruh korban tewas selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sementara, 2 korban luka dilarikan ke RSSA Saiful Anwar Malang.

“Kami masih melakukan pengembangan penyelidikan, sopir mobil dan penumpang sudah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan,” papar Dwi menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Tergerus Arus, Jembatan Condong-Racek Ambrol

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …