Siswa-siswi SDN Gunggungan Lor Segera Direlokasi

PAKUNIRAN-PANTURA7.com, Hampir dua pekan terakhir, siswa-siswi SDN Gunggungan Lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, belajar dalam tenda darurat. Kondisi ini mulai membuat mereka tidak nyaman, bahkan ada siswa yang jatuh sakit.

Kepala SDN Gunggungan Lor Adri mengakui jika ada muridnya yang sudah 5 hari tidak masuk sekolah karena sakit. Ia menduga, tempat belajar yang tidak representatif menjadi salah satu penyebab anak didiknya sakit.

“Memang ada murid yang sakit, tetapi saya belum bisa memastikan sakitnya karena apa. Sudah lima hari dia tidak masuk sekolah,” terang Adri, (16/1/2020).

Adri menjelaskan, kondisi di dalam tenda darurat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo itu, panas saat siang hari dan banyak nyamuk ketika pagi hari. “Nah, saat siswa-siswi masuk tenda di pagi hari, di dalam banyak nyamuknya,” jelasnya.

Terpisah, Camat Pakuniran Hari Pribadi menyebut, 6 ruang kelas yang rusak dan sudah tidak bisa ditempati secepatnya akan diperbaiki oleh Kementerian PUPR RI. “Akan segera diperbaiki, pastinya tahun ini,” katanya.

Selama proses rebab gedung hingga selesai, lanjutnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) akan tetap digelar didalam tenda hingga ruang kelas siap digunakan kembali. Namun, imbuh Hari, ia prihatin siswa-siswi belajar di dalam tenda yang panas.

“Solusi dari kami, alternatifnya kegiatan belajar mengajar dipindah ke balai desa. Namun rencana relokasi ini masih harus kami koordinasikan dengan orang tua murid, pihak desa dan instansi lainnya,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 23 siswa-siswi SDN Gunggungan Lor dari kelas 1 hingga kelas 6, terpaksa belajar dibawah tenda darurat yang didirikan BPBD Kabupaten Probolinggo.

Mreka tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) karena atap kelas I dan VI ambrol. Selain itu, 4 ruang kelas lainnya riskan ditempati karena pondasi bangunan retak. (*)

Baca Juga  Lagi, 5 Nakes di Probolinggo Terpapar Covid-19


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …