Borong Premium, 16 Ranmor Diamankan Polisi

MAYANGAN-PANTURA7.com, Puluhan jeriken berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar diamankan Polres Probolinggo Kota (Polresta). Razia itu digelar setelah polisi mendapatkan laporan dari warga terkait banyaknya warga kulak BBM dalam jumlah besar.

Satuan Sabhara Polresta pun mengamankan 30 jeriken berisi premium dan solar, 50 jeriken kosong, dan 16 kendaraan bermotor (ranmor) yang digunakan untuk mengangkut BBM. Yakni, 11 motor, 1 motor roda tiga, 1 odong-odong, dan tiga mobil.

BBM tersebut diamankan polisi dari SPBU Kasbah, Jalan Raya Soekarno-Hatta. Hal ini disampaikan Kasat Sabhara Polresta, AKP Dwi Sucahyo kepada wartawan di halaman Mapolresta, Kamis (16/1).

“Kami lakukan penindakan atas laporan masyarakat karena dianggap meresahkan. Sebab BBM dibeli dalam jumlah banyak, apalagi ada motor dengan tanki yang dimodifikasi,” katanya.

Termasuk mobil yang diamankan karena kedapatan membawa BBM dalam jeriken. “Jadi mereka membawa mobil namun di dalamnya justru terdapat jerigen berisi premium,” tambahnya.

Selanjutnya polisi bakal mendata termasuk pemiliknya. Jika ditemukan ada unsur pidana pihaknya akan melimpahkan pada Sat Reskrim.

“Sementara kami amankan sambil kita lakukan pendalaman. Jika ada unsur pidana menjadi tugas Satuan Reskrim. Selain itu motor yang tak sesuai standar akan kami kenai tilang,” kata Dwi.

Belasan warga yang memiliki kendaraan dan BBM tersebut juga diberi pengarahan. Mereka diminta untuk tak mengulangi kulak BBM dalam jumlah besar (memborong). Sekaligus agar mereka tidak memodifikasi tangki BBM motornya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pembunuhan Dani di Wonoasih Direkonstruksi

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …