Berteduh Saat Hujan, Motor Raib

LUMBANG-PANTURA7.com, Sial betul apa yang dialami Susiono (61), warga Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Niat berteduh dari hujan deras, ia justru kehilangan sepeda motor yang dikendarainya.

Nahas yang dialami Susiono terjadi pada Rabu, (15/1/2020). Saat itu, sekitar pukul 11.30 WIB, Susiono yang berdomisili di Dusun Krajan RT 07/RW 02 ini, kehujanan. Ia berhenti memarkir sepeda motornya di pinggir jalan raya Desa Lumbang dengan kunci kontak tidak dicabut.

Korban lantas berteduh di teras rumah orang dengan jarak sekitar 10 meter dari motornya. Meski dekat, pelapor terhalang pagar dan tidak bisa mengawasi sepeda motor yang diparkir itu.

Setengah jam kemudian, hujan reda. Saat hendak mengambil motornya ia terkejut. Karena motor sudah tidak ada di tempat semula. Korban berusaha mencari sepeda motor miliknya yang hilang hingga pukul 17.00 WIB.

“Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas piket, karena tidak dapat menemukan sepeda motor miliknya,” kata Kapolsek Lumbang, AKP Soewito, Kamis (16/1/2020).

Namun tak sampai 24 jam, anggota Unit Reskrim Polsek Lumbang berhasil menemukan motor Yamaha Vega R warna merah nopol N 2982 PV milik korban. Motor ditemukan di bendungan Desa Sanganom, Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, terparkir tanpa pengendara.

“Dari keterangan saksi, ada informasi bahwa Ranmor itu dilarikan ke arah Pasuruan. Sehingga anggota kami melakukan pengejaran dan akhirnya mendapati unit tersebut,” kata Imbuh Soewito.

Selanjutnya, jelas mantan KBO Sat Sabhara Polres Probolinggo ini, sepeda motor korban dibawa ke Mapolsek Lumbang. “Kami juga masih dalam proses pengembangan kasus untuk menemukan pelaku,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Lima Maling Sadis Diringkus Polisi, Rata-rata Gunakan Kunci T

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …