Dipicu Kabel Konslet, Lahan Bambu di Kebonsari Wetan Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tetiba geger akibat api menyambar lahan bambu, pada Rabu (30/10) malam. Angin yang berhembus kencang membuat si jago merah cepat menyambar pohon bambu lainnya.

Musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 19.15 Wib, tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan RT 02 RW 01, Kelurahan Kebonsari Wetan. Info awal, percikan api berawal dari trafo listrik yang berada disisi timur jalan meledak.

Sebelum meledak, diduga trafo tersebut mengalami konslet lalu terbakar dan meledak. Malang, percikan api kemudian menyambar rerumpunan bambu yang informasinya milik PO Akas. Tak berlangsung lama, kobaran api menjalar seiring kencangnya angin.

“Tadi awalnya ada suara trafo disebelah barat kayak meletus, lalu kabel dipojokan konslet keluar api. Karena angin besar, percikan merambat ke pohon bambu,” kata Ruslan (39) warga setempat.

Kerumuan yang melihat terjadinya kebakaran. (Foto : Rahmad Soleh)

Warga yang bingung sempat mendobrak pintu berbahan seng untuk memudahkan pemadaman. Namun tembok yang tinggi membuat mereka kesulitan meski menggunakan tangga untuk menjangkau lokasi.

Mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang didatangkan ke lokasi, harus berjibaku untuk memadamkan api, dibantu warga sekitar. Meski demikian, api yang telanjur berkobar membuat proses pemadaman berlangsung lama.

Hingga kini proses pemadaman masih dilakukan petugas damkar dan warga. Kebakaran ini membuat jalan KH. Ahmad Dahlan ditutup sementara. Kebakaran ini juga menyita perhatian warga yang menonton di sekitar lokasi. (*)


Penulis : Rahmad Soleh 
Editor : Efendi Muhammad


Baca Juga  Corona Menerpa, Tukang Becak pun Merana

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …