Dandim 0820 Sebut, Granat di Sumberasih Peninggalan Perang Dunia II

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Granat aktif yang ditemukan di Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo diperkirakan peninggalan Perang Dunia II. Hal itu berdasar kondisinya yang berkarat dan jenis lama.

Hal tersebut dikuatkan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo kepada awak media, Rabu (23/10). Pihaknya memperkirakan granat berbentuk nanas tersebut sisa Perang Dunia II.

“Dari karakteristiknya yang sudah berkarat dan kasar cenderung buatan Eropa seperti Belanda atau Inggris. Kemungkinan bekas Perang Dunia II,” katanya.

Saat ini, lanjut Imam, granat sudah diserahkan ke Polsek Sumberasih. Hal itu untuk penyelidikan lebih lanjut dan selanjutnya diserahkan ke Brimob.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika menemukan granat lagi segera melapor. Hal ini untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat jika menemukan segera lapor. Kita siap jemput bola agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, granat ditemukan pada Selasa (22/10) saat seorang warga tengah mencari ikan di Ranu Kedung Pawon. Dofir warga Dusun Serean, Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih yang menemukan langsung melapor.

Granat yang jarang ditemui itu sempat membuat geger warga setempat. Beruntung granat langsung diserahkan ke aparat. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Kakak Beradik Ini Juara BMX Internasional

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …