Pelaku Pembunuh Dani Terancam 15 Tahun Penjara

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo Kota mengekspos pelaku penganiayaan berujung tewasnya Muhammad Dani (21) warga Kelurahan Kareng Lor Kecamatan Kedopok di Mapolresta, Senin (21/10).

Pelaku Rivan Effendi (19/) warga Kelurahan/Kecamatan Wonoasih. Di depan polisi dan awak media ia mengaku, aksi kejahatan yang dilakukan, Rabu (16/10) lalu diawali dari pesta minuman keras (miras).

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Imam Pauji mengatakan, Rivan membacok korban lantaran ia emosi kepada korban.Saat itu korban bersama 11 temannya menggelar pesta miras oplosan berupa arak di area kolam pancing Sumber Wetan, Kecamatan Kademangan.

Dari lokasi itu, korban bersama pelaku dan lima rekannya, kembali pesta miras di pemandian Sumber Ardi, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

“Korban saat itu ingin melanjutkan pesta miras dengan membeli lagi, namun korban dilarang oleh temannya. Saat korban sedang bertengkar dengan temannya, pelaku melerai. Tapi korban malah memukul pelaku,” kata Kompol Pauji.

Rivan yang terpengaruh narkoba tidak terima dipukul korban. Akhirnya pelaku mengambil celurit milik Salim yang sempat bertengkar dengan korban lalu ditebaskanlah celurit itu ke korban.

“Seperti olah TKP korban pun luka di perut, punggung dan selangkangan sehingga tewas di tempat,” tambah Imam. Diduga pelaku membacok korban karena emosi yang dipicu pengaruh miras.

Satreskrim Polres Probolinggo Kota juga menunjukkan barang bukti sarung celurit, sepasang sandal jepit serta motor Yamaha Vixion milik korban termasuk botol yang digunakan untuk pesta miras.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 sub Pasal 351 ayat 1 KUHP tentang pembunuhan atau penganiayaan dan mengakibatkan korban meningal dunia. Pelaku diancam hukuman penjara maksimal 15 tahun. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Omzet Penjual Masker di Pinggir Jalan Merosot Tajam

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …