Tiang Listrik Nyaris Roboh Ancam Keselamatan Warga Kedungcaluk

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, kini sedang gundah. Penyebabnya, sebuah tiang listrik nyaris roboh ke sisi jalan sehingga dikuatirkan dapat menimpa warga yang melintas.

Salah satu warga setempat, Miftahul Ulum (30), mengatakan, tiang tersebut sudah miring sejak 3 hari yang lalu namun tak kunjung diperbaiki. Jika dibiarkan, ia kuatir tiang akan semakin miring atau roboh secara tiba-tiba.

“Kan tidak tahu kapan tiang roboh, takutnya roboh lalu mengenai warga yang melintas di jalan. Bukan cuma warga sini saja yang khawatir, warga yang melintas di lewat jalan juga was-was, jadi kami berharap segera diperbaiki lah,” ujar Ulum, Minggu (20/10).

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kraksaan, Muhammad Syafii mengaku tiang listrik yang berada di Dusun Bengkelang itu miring karena tali yang ia pasang sebagai penguat diputus pihak tak bertanggung jawab.

“Sebelumnya di tiang itu kami pasang tali penahan, kemudian tidak tahu sama orang atau siapa, tali itu ada yang memutus, sehingga miring begitu,” kata Syafi’i.

Meski demikian, papar Syafi’i, warga sebaiknya tetap sabar dan tidak resah. Ia menjamin saluran listrik ke daerah tersebut tetap akan normal seperti biasanya.

“Kemiringan itu sekitar 30 derajat, tetapi itu tidak berpengaruh ke saluran energi listrik. Jadi warga tidak perlu khawatir, karena saluran listriknya tetap aman,” tutur Syafi’i.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggannya, Syafii berjanji akan secepatnya memperbaiki tiang listrik nyaris roboh tersebut. Ia berterima kasih kepada warga yang sudah bersabar menunggu proses perbaikan tiang.

“Secepatnya akan ada perbaikan, tapi kan butuh pengadaan talinya. Karena talinya itu tali banding dan itu tidak sewaktu-waktu ada. Jadi jika tali itu sudah ada, maka akan segera kami perbaiki,” janji Syafi’i. (*)

Baca Juga  Rumpun Bambu Terbakar, Daun Beterbangan ke Perumahan Warga


Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad


Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …