Akhirnya, 8 Warga Kota Probolinggo Pulang Dari Papua

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Janji Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo untuk memfasilitasi kepulangan warganya yang tertahan di Papua, bukan isapan jempol belaka. Sedikitnya, 8 warga dipulangkan ke Kota Probolinggo, Rabu (3/10) malam.

Data Dinas Sosial Kota Probolinggo, warga Kota Probolinggo yang bekerja di Wamena Papua sejauh ini sebanyak 8 orang. Pasca kerusuhan, mereka tinggal di kamp pengungsian, sebagian di masjid Makodim dan Mapolres setempat.

Dari Papua, mereka diterbangkan ke Jawa Timur dan turun di Bandara Abdurrahman Saleh Malang. Setelah melalui pengecekan administrasi dan kesehatan, mereka dibawa pulang menuju Kota Probolinggo.

“Ada delapan orang yang datang, kami juga melakukan penjemputan di Bandara Abdurrahman Saleh,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Probolonggo, Zainullah.

Salah satu warga yang dipulangkan, Supainah (37), mengaku baik-baik saja meski sempat dilanda ketakutan selama berada di bumi cenderawasih. Ia tiba sekira pukul 20.20 Wib dirumahnya di wilayah Kecamatan Kanigaran.

“Alhamdulillah saya baik-baik saja. Bersyukur bisa pulang dalam keadaan sehat wal afiat. Kami berterima kasih pada semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Probolinggo,” tuturnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Sumringah, 400 Pekerja Tol Paspro Mudik Gratis

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …