KPU Pindahkan Puluhan Ribu Kotak Suara

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 10.500 kotak suara milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, yang berada di Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida, Kota Kraksaan dipindah, Kamis (22/8) siang.

Pemindahan surat suara DPD, DPR RI, DRPD Kabupaten Probolinggo, DPR Provinsi dan Presiden yang ditargetkan berlangsung 6 hari itu dilakukan setelah KPU kabupaten Probolinggo berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Koordinasi dilakukan mengingat gedung yang ditempati sebagai penyimpanan kotak suara itu merupakan pusat kegiatan olahraga dan juga banyak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman tahapan pemilu yang hanya menyisakan pelantikan pada 30 Agustus mendatang membuat pihaknya bisa berkonsentrasi untuk memindahkan logistik.

“Kita meminta petunjuk kepada KPU Provinsi khususnya dan ternyata kami bisa mengajukan anggaran tambahan untuk menyewa gudang baru yang berada di Desa Sentong,” kata Lukman.

Soal jaminan keamanan di tempat penyimpanan logistik yang baru, Lukman optimis sangat aman. Pihaknya juga sudah memeriksa kondisi gudang sebelum akhirnya memutuskan memakainya sebagai penyimpanan logistik pemilu.

“Gudangnya dilengkapi pagar keliling dan kerangka atapnya terbuat dari besi. Saya yakin keamanan logistik terjamin dan relatif aman, baik dari cuaca ataupun faktor lain,” ujar Lukman. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Jargas Rusak Infrastruktur, Kontraktor Diminta Rekondisi

Baca Juga

Sengketa Pilpres Usai, KPU Kab. Probolinggo Tunggu Rilis Hasil Pileg

Probolinggo,- Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden, membuat Perselisihan …