PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Meledaknya benda misterius yang sempat diduga bondet pada Rabu (10/7) di RT 03 RW 01 Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok hingga kini masih ditangani kepolisian. Nur Hasan, pemilik gudang rongsokan juga mengaku, tidak mengetahui benda yang meledak.

“Sebelum kejadian itu sempat ada ledakan kecil seperti korek api meletus itu, saya juga penasaran. Dan sekitar pukul dua siang , saat karyawan saya yang bernama Matnusi/ Saiful itu mengangkut kardus bekas. Sepertinya ada barang  yang jatuh dari kardus tersebut dan ketika terinjak meledak,” jelas Nur Hasan.

Kejadian tersebut sempat viral di sosial media karena sempat beredar video saat kejadian. Kapolsek Wonoasi, Kompol Sukatno yang datang ke lokasi mengatakan,  ternyata ledakan berulang hingga dua kali.

Pertama, sekira pukul 10.00 WIB, terdengar ledakan meski tidak begitu besar. Ledakan kedua tersebut yang terbilang cukup besar, sampai melukai kaki Matnusi atau Saiful (40).

“Kami masih dalami sehingga belum diketahui ledakan tersebut apakah bondet (bom ikan,red) atau apa. Apalagi di tempat kejadian tidak ada bekas atau serpihan yang menguatkan bahwa ledakan tersebut adalah bondet atau handak lainnya,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan jika pihak kepolisian masih akan mengumpulkan sejumlah saksi dan data terkait ledakan yang mengakibatkan korban luka tersebut.

Hingga kini korban Matnusi atau Saiful masih berada di RSUD dr Mohamad Saleh untuk mendapat perawatan. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here